Catatan diri seorang mohyiyi

Sabar Ikhtiar Profesional

Archive for August, 2008

Jelajah 294 KM

Habis pulang kerja mang jadi momen-momen menyebalkan bwt gw, pa lagi kl pas weekend, bete deh pokoknya.
Makanya Sabtu lalu 2008-08-02 pulang kerja gw uring-uringan ga tau pa yang mo diperbuat, palagi suasana hati lagi ga bener. Makan siang, ganti baju, lalu cabut pake motor (tentunya full savety riding) ga tau arah tujuan (meteran awal nunjukin angka 50273). Pokoknya tau-tau dah nyampe alun-alun Majalengka, kebetulan waktu dah masuk Ashar, gw sholat deh di Mesjid sbelah barat alun-alun. Bis sholat lanjut lagi sembari mikir mo kmana tujuan gw, saking melamunnya gw bablas ke arah Sumber-Cirebon, karena dah pernah lewat ni trek gw balik arah and nanya arah Cikijing. Belok deh ke ni jalur.
Beloka demi belokan, tanjakan and turunan gw lalui, palagi ni jalan aga bagus so walo baru pertama kali lewat gw embat terus dg kecepatan penuh (sekecang-kencangnya jg Honda WIN paling pol cm 105 km/jam).
Maja, lewat!
Talaga, lewat!
Eh, lagi ngebut-ngebutnya ngejar motor di depan tiba2 mobil ddepan bhenti mendadak, otomatis mtr dpn gw jg rem mendadak. Gw? ya ngerem juga, tp krn kecepatan lg kencang, jarak aman dah kelewat (deket), ban blakang dah gundul, nyelonong (gw panik!), gw hindarin ke kanan tapi tetep aja gw nyenggol tu motor, gw jatuh!!!
Penduduk setempat pada menjerit!!!! berkerumun!!
Motor tergelatak d tengah jalan, segera ku angkat, untung dr arah blawanan ga da mobil kenceng.
Siku, lecet! masih untung ga parah, untung pake jaket jeans.
Dengkul, lecet juga!
Sarung tangan sobek, sepatu baru bagian depannya terkoyak.
Lampu depan rarud (terkoyak) ma arahnya ga karuan, lighting kanan depan ancur.
Ibu-ibu berkerumun, sambil nanya, gimana-gimana?ga apa-apa? mo kemana? dari mana? dll. Ada juga yang bawain air anget bwt minum & roti dua bungkus. Ada yang ngasih Betadin (antibiotik), makasih bwt semuanya!!
Setelah beberapa saat, kesadaran dah muali terkumpul, shock dah mulai berkurang, gw nekad jg tuk lanjutin perjalanan. Padahal waktu dah nunjukin j 5 sore. Gw catet tu kejadian berada pada meteran 50347.

Misaya Mina, Eretan

Setelah lbh dr 13 thn, gw br percaya bhw buku cerita yg dl waktu sklh d MI bdsrkan t4 yg nyata. Ceritanya ttg anak nelayan yg hdp d lingkgn pantai tp penakut ma yg nmnya ombak apalagi laut, tp krn sll diejek ma tmn2nya dia nekat melaut sndri pk perahu kayu kecil blayar kain, awalnya satu dua dayung dia bangga sekali ini tdk muntah, namun stlh bbrp mil ga tau plg, dia terombang-ambing dtngh laut, bermil2 dr pantai, sempat mkn ikan mentah & gabus plampung, minum air asin, yg dlht hanya awan, laut dan laut, sesekali elang/camar yg meliuk2 di atas tiang layar yg patah dhantam badai. Beberapa hr dtengah laut, pnuh kepasrahan & kputusasaan, sementara ibunya dgubuk reot dan pnduduk pantai eretan khwtr.
Mnta tlg ma siapa? Suara sdh hbs, prahu terbelah, hanya mengapung pd sisa2 kayu prahu, akhirnya tlihat ti2k kcl yg smkn bsr, kapal penolong dtg! Sgra dievakuasi, kapten mhubungi plabuhan & syahbandar tdekat. Hari berikutnya, tlihat daratan & ddermaga tlah dsambut dg pnuh haru olh ibu, pnduduk & tmn2 yg srg mngejek. Dielu-elukan bak phlwn yg tlah mnaklukkan lautan.
Tadi wktu plg dr Subang, gw lwt jembatan yg dbwhnya pnuh dg prahu2 nelayan, dsitu jg da gerbang mnuju dermaga Eretan dan pusat pelelangan ikan (TPI) KUD Misaya Mina, percis spt cerita d buku itu. Gw dejavu!

Satu berhasil, atu lagi gagal

Brkt j7.40 molor dr rencana j6, slh gw ci ga konfirmasi k sopir, gw ngandelin bawahan gw utk ngurus amprah mobil & SPJ. Eh, malah dia ga jd ikut! Otomatis gw nunggu dunk!
Ni k2 klnya gw lwt kota Sumedang, biasanya kan cuma muter lwt Ciakar -jauh & jalannya jelex! Kota Sumedang ternyata rame jg ya! Kan tkenal dg tahunya, terutama Tahu Bongkeng -asal muasal tahu Sumedang-
K Bandung dg 2 tujuan utama: Unpad & Sucofindo. Tp skalian jg mo ketemu ade gw, secara hampir 9 bln g ketemu, since lebaran 2007 lalu.
Ptama2 gw k Unpad, nyari yg namanya lab biologi tanah, ktmu Dr Mk, nganterin starter mikoriza yg dibarter ma starter Azotobakter & bakteri pelarut fosfat (BPF). Sekalian gw ketemu ma Dr WDN d lab vertebrata hama. Berhasil!
Trz gw janjian ma ade, eh malah muter2, secara gw blm hafal betul ma ni kampus.
Lanjut!
Masuk tol Cileunyi keluar pasir koja, jln by pass (Soekarno-Hatta), hmpr dpn psr caringin, Sucofindo. Eh pas istirahat! nunggu otomatis. Niatnye mo analisa vinasse (produk samping spirtus/alkohol by product tebu) karena kemahalan >2 jt ma hasil br bs diambil stlh 10hr krja, secara labnya d bekasi, gw batalin aj, kelamaan c. Gagal total!

tanpa kabar

seharusnya ni catatan diposting tanggal 20080722.

No call, no messege or just a cm!
padaha seharian gw nunggu itu!
Ga da pulsa? Bukan alasan! Kan masih ada fasilitas cm, gratis!
Atu lagi yang dah lama ga gw denger :
i love you
i miss you
kangen
ato hanya sekedar kata sayang

Ditengokin Ortu

Sabtu pagi, 5 Juli 2008, gw dah amprah mobil bwt jemput. Rencana besoknya (Minggu) di Kadipaten, eh siang-siang dapet sms bahwa mereka dah pada berangkat.
Sorenya gw berangkat tuk jemput, magrib baru nyampe Kadipaten, lalu menuju rumah.
Bapak, Ibu, Eva, Eza, and si Ogi. Rasa haru pun tak terbendung, secara dah hampir 9 bulan ga ketemu (terakhir Lebaran 2007). Ni kebalik, harusnya gw sebagai anak mengunjungi ortu. Emang ci kalo komunikasi mah ga pernah putus baek lwt sms ato tlp, tapi tetep aja kalo ketemu mah suatu kebahagiaan.
Bener-bener bahagia, seneng, rumah jadi rame. Bisa makan bareng, bisa nyicipi masakan Ibu lagi. Palagi ade gw (Eza) yang msh umur 4 thn, sneng banget lari2 drmh, diajak jalan2. Tp kasian jug mereka, coz tiap hari kepanasan secara drmh gw blm dipasang AC.
Namun atu lagi yang jadi PR bwt gw dr ortu : cepet cari istri, biar da yang ngurus, da yang nemenin, jangan lama-lama emang mo ngapain lagi? itulah permintaannnya.
Namun Rabu mereka pada pulang lagi k Cianjur, padahal gw masih kangen. Bentar banget!
Mungkin bisa ketemu mereka lagi nanti lebaran.
Doa restu yang paling gw harepin dari mereka, karena tanpa do’a yang selalu Bapak Ibu panjat gw mungkin ga bakalan kaya gini. Makasih, semoga Bapak Ibu sehat selalu, panjang umur, bahagia selalu. I love you so much.
%d bloggers like this: