Catatan diri seorang mohyiyi

Sabar Ikhtiar Profesional

Archive for October, 2009

Gigi – My Facebook

Berawal dari facebook baruku
Kau datang dengan cara tiba-tiba
Bekas kekasih yang lama hilang
Satu dari kekasih yang terbaik

Mungkin waktu yang ku persalahkan
Mungkin saja keadaan yang salah
Terpikir hati untuk mendua
Tapi nurani tak bisa mendua

Ku hanya bisa membagi kisah-kisah lama
Ku hanya bisa membagi cerita nostalgia

Cuma itu yang ku berikan
Cuma itu yang ku bisa persembahkan
Karna aku ada yang punya
Tapi separuh hati ini untukmu

Ku bisa saja putuskan dia
Ku bisa menutup semua cintaku
Tapi apakah kau pun setuju
Menyakiti seorang manusia

Ku hanya bisa membagi kisah-kisah lama

Berawal dari facebook baruku
Kau datang dengan cara tiba-tiba hmmm

Courtesy www.trunabali.wordpress.com

Advertisements

Odometer

Untuk lebih meningkatkan daya jelajah dan jangkauan pengawasan thdp kemajuan pekerjaan serta kontrol kebun agar kinerja lbh baik, maka manajemen memutuskan mengganti alat gerak para sinder kebun wilayah (SKW) dengan kendaraan Trail. Tak tanggung tanggung 25 motor baru dengan type KLX 150 S didatangkan.

Saya yang tingkat mobilitas ke kebunnya tidak seintensif para SKW diberi inventaris motor Thunder warisan. Memang kalau di pakai ke kebun dalam kondisi jalanan semi perkerasan akan sangat repot dan berat apabila mengendarai motor type ini. Selain bodynya yang besar dan bobotnya hampir 3 kali berat badan saya. Apalagi kalau kondisi jalan basah,becek dan berlumpur pada musim hujan, Anda bisa bayangkan bagaimana menderitanya! Hehe

Alhamdulillah, hari ini tgl 16 Oktober 2009 motor Thunder warisan dengan nopol E 5575 VO sah menjadi motor inventaris yang diamanatkan kepada saya.

Dengan mengucap Bismillaahirrahmaanirrahiim pada odometer 19.640 km mulai saya jalankan.

Semoga dengan fasilitas ini potensi saya dapat meningkat sehingga memberikan kontribusi positif terhadap perusahaan. Amin…

Agar Tulisan Blog Anda Tampil sebagai Notes di Facebook

Berbagai cara publikasi tulisan kita agar lebih dibaca oleh yang lain, mulai dari promosi atau mengirim langsung melalui email, mengirim link saat chat atau berkirim komentar dengan teman.

Namun ada cara mudah lainya yaitu disharing sebagai catatan/Notes pada Facebook. Notes ini dapat juga berasal dari blog milik sendiri atau blog langganan kita, bahkan dari situs yang lain.

Setiap situs rujukan Anda terdapat posting baru maka pada Notes Anda pun akan bertambah tulisan yang sama. Dan otomatis ringkasannya akan ditampilan pada wall.

Adapun caranya adalah sebagia berikut:

  1. Buka halaman Facebook Anda
  2. Klik aplikasi Notes dibawah kiri halaman, atau Notes pada barisan navigasi di Profil.
  3. Setelah masuk Notes, di sebelah kanan halaman terdapat Notes Setting klik Import Setting
  4. Lalu masukkan alamat blog Anda atau web site langganan Anda. Misalnya http://agr38ipb.wordpress.com
  5. Kemudian simpan hasil setingan tersebut.

Anda dapat melihat hasilnya langsung dengan cara masuk ke My Notes pada tampilan Notes.

Selamat mencoba. Semoga bermanfaat.

blog mohyiyi

Agar Email tidak Luber dengan Notifikasi Facebook

Seringkali saya menjumpai teman yang mengeluh akibat emailnya luber dengan Notifikasi dari situs-situs jejaring sosial seperti Facebook, Friendster, dan lainnya. Begitupun dengan saya pada awalnya, namun saat ini persoalan tersebut dapat diatasi.

Cara agar email yang dipakai registrasi akun Facebook tidak luber oleh notifikasi:

  1. Jika Anda sedang menyatroni situs Facebook, coba Anda klik “Setting” disebelah kanan atas bar utama anda.
  2. Setelah masuk ke tampilan Setting, klik notifikasi.
  3. Kemudian hapus centangan/check list pada aplikasi-aplikasi yang Anda tidak inginkan dikirimi pemberitahuan.
  4. Terakhir simpan settingan yang Anda inginkan.

Dan lihatlah hasilnya, Anda hanya akan dikirimi notifikasi yang diinginkan saja.

Selamat mencoba dan bagikan tips ini kepada rekan yang belum tahu. Semoga bermanfaat.

http://www.mohyiyi.wordpress.com

Wow! Bentrok Jadwal Lagi

Acara untuk hari minggu ini, 11 Oktober, ternyata ada dua yang utama. dua-duanya sungguh ingin sekali untuk menghadirinya. Apa dikata keduanya berjauhan tempat (beda kota), andaikan berdekatan mungkin bisa diusahakan.

Reuni Akbar, 50 Tahun SMUN 1 Cianjur, lustrum ke 10, yang dinantikan dari jauh hari dan pastinya banyak temen temen pada datang. Satu lagi acara nikahan Mas Erwin-Atiet, bertempat di Cirebon.

Aduuuh bingung uy! mau datang ke dua-duanya! Yaudah lah, datangnya ke acara nikahan Mas Erwin saja, selain dekat juga bisa dijangkau dalam satu hari.

Buat teman-teman di Smunsa, maaf ya diriku ga bisa datang, mudah-mudahan dalam acara yang lain bisa datang. Salam aja buat semua, terutama buat anak2 B4 2001, Bu Atty Darniaty, tmn2 1-10 dan 2-10 1998-2000, Pa Didin, dll.

Sukses buat semua, Miss you all!!

GILA, GARA-GARA LAMPU

Kejadiannya kemaren sore jam 5-an sewatu pulang kerja. Maklum selain capek, ya gerah, lengket and bau tentunya menyeruak. Kamar mandi adalah tempat pelampisan untuk ngademin ne badan. Mandi Bung!

Lakadalah…. Niat hati pengen adem yang ada malah snewen! Lampu di kamar mandinya putus ga bisa nyala sama sekali, padahal dah ngelakuin pertolongan pertama; ngutak-ngatik tombol pijitan on-off saklar, evakuasi noh lampu dari cangkoknya and bahkan membuat nafas buatan dengan cara ditiup-tiup and guncang-guncang, tapi tetep noh lampu ga nyala lagi alias dead!!!

Emang sih selain mati gara-gara sering turun naek tegangan listrik juga karena ntu lampu emang idup 24 jam alias non stop! Insiden mati/putus lampu neh ga dikira and dinyana coz menurut keterangan nyang ada di kemasan waktu beli, ne bisa tahan ampe 1000 jam ato kalo diitung-itung 41 hari lebih sekian jam (oiya dink ntu lampu emang kl non stop udah abiz masa pakainya, dipakai lebih dari 2 bulan). Dodol!!!

Otomatis mo beli juga males coz kudu keluar komplek and lintasin sekian kilometer jalanan kebun, dah gitu diluar mendung takut ujan, and lampu cadangan dah dipake buwat di dapur.

Keanehan and ide gila tiba-tiba pun muncul seiring naeknya emosyi n snewen makin meninggi, coz kalo nekat mandi dalam keadaan gelap gulita takutnya salah aplikasi sabun, pasta gigi, shampoo, ato pembersih muka. Bisa dibayangin kan kalo pembersih muka dipake nyikat gigi and pasta gigi buwat cuci muka, amboy panasnyo muko ambo!!! Ato pencukur kumis dikira sikat gigi?? Aha!! bisa sariawan semua ne mulut kena silet!!!

Alternatif pemecahan masalah muncul beberapa, diantaranya:

Tetep mandi, tapi pintu dibuka dikit, diganjel BB Bold soalnya nyari hape tipe N ato E ga nemu, biar cahaya masuk menerangi keremangan kamar mandi, and seakan mandi di alam coz ada semilir angin menyeruak dari celah pintu. Ga jadi, tar disangka songong! !

Pintu dibuka alias ngeblak!! Gawatnya kalo di rumah ada CCTV ato hidden camera, bisa nyebar video 3gp na. Ide ini pun tidak jadi dilakukan, bisa-bisa habis mandi langsung kerokan, abisnya pintu terbuka menyebabkan angin banyak masuk. Hahaha

Pintu dibiarin ngeblak, tapi pake kelambu setengah. Idiiih nonton wayang Pak?! Siluet tuh!

Pintu tetep ditutup, kegelapan digantikan lilin. Ide ini juga dibatalin pamiarsa. Hal ini dilakukan untuk menjaga agar para pembaca tidak timbul suudzon/berburuk sangka, kalo saya melakukan hal klenik, mandi sambil nunggu lilin. Ntar lilin mati ketiup angin malah yang berubah wujud pembaca sendiri… Ga mau kan?!

Oiya, ada garasi yang terang benderang!! Bisa bawa ember and gayung, mandi disanah!

Ah, dari pada susah-susah and takutnya pembaca mikir yang aneh-aneh mending sayah ga mandi ajah sekalian, dilap wae dah cukup! Hehehe

Udah, jangan dibaca ampe akhir. Gad a yang menarik kan?

*BB Bold = Batu Bulat rada tebel, hehehe

Surat Noordin M Top buat Marshanda

Surat Noordin M Top buat Marshanda

Heboh.

Marshanda yang lagi nangis dicari disana dan disini.

Dan di keremangan malam, Bang Noordin menorehkan tinta. Menulis surat.

Untuk Marshanda. Dek Chacha terchintha.

“Abang akhirnya bisa nemu warnet, Dek. Abang liat video Adek. Ngomongin Abang. Iya kan? Video ‘For Ex Boyfriend’ itu buat Abang kan, Dek?”

“Adek, Abang masih hidup. Ndak usah Adek bersedih begitu.”

“Yasudahlah, cinta kita memang harus berakhir. Abang tau Adek dendam pada Abang. Tapi Abang memang harus punya banyak istri, Dek. Demi cita-cita Abang, Dek..”

“Tentang Adinda Mutiara Sabila, kalo Adek memang masih marah, kirim saja alamatnya, Dek. Abang bisa suruh anak buah bantu pasang sekerat dua kerat bom di rumah temen SD Adek itu.”

“Dan tentang Muhammad Dafi Widodo, kok Adek ndak pernah cerita sih? Kalo ada lelaki yang pernah meng-insult Adek (eh, insult itu apa tho Dek, artinya?), biar Abang yang turun tangan sendiri.. Kalo perlu nanti eksekusinya Abang panggil tayangan eksklusip dari tipi-tipi terkemuka itu, Dek..”

“Adek, kemaren Abang dikejar-kejar Densus. Abang sembunyi di ladang jagung. Ah. Serasa ada rambut Adek dimana-mana..”

“Abang juga minta satu hal kepada Adek. Adek sebaiknya pura-pura sakit. Atau gila. Biar Adek ndak diperiksa polisi. Abang ndak mau Adek dikarungin lalu disetrum-setrum sama polisi. Janji ya, Dek..”

“Salam peluk cinta.”

“Dari calon pengantin bidadari. Bang Noor.”

Lembar kertas diamati.

Dikecup. Dilipat.

Dan dimasukkan amplop.

Menunggu dikirim.

Sumber: http://tikabanget.com

%d bloggers like this: